Rekomendasi Wisata Singapore Ramah Muslim untuk Anda

Sebagai seorang muslim, Anda mungkin merasa kesulitan ketika liburan ke luar negeri, termasuk ketika melakukan wisata Singapore. Pada beberapa negara lainnya, sejumlah objek wisata memang terkenal kurang muslim friendly, baik dari segi kuliner atau lokasinya.

Jika tidak ingin repot-repot memilah lokasi liburan tersebut, maka sebaiknya Anda mengunjungi beberapa kawasan yang memang telah terbukti ramah untuk wisatawan muslim. Beberapa rekomendasi wisata di Singapore ramah muslim telah kami rangkumkan secara presisi melalui artikel di bawah ini.

Rekomendasi Wisata Singapore yang Ramah Muslim

Sebenarnya ada banyak sekali tempat di Singapura ramah muslim, seperti kawasan Universal Studio, taman, dan lainnya. Namun jika ingin mengunjungi lokasi berbeda, maka beberapa rekomendasinya adalah:

1.      Pasar Geylang Serai

Pasar ini berada di pusat Geylang Serai, di mana termasuk menjadi bagian dari pasar paling besar sekaligus ramah di Singapura. Beberapa kategori produk kerap dijual di sini adalah produk segar hingga pakaian serta aksesoris.

Keunikan yang membuat wisata Singapore ini patut Anda kunjungi adalah karena lokasinya di lingkungan Geylang Serai, sebab terkenal sebagai lokasi kayanya warisan budaya.

Selain itu, kawasan Geylang Serai juga menjadi likasi tinggal bagi banyak muslim dengan kekayaan tradisi dan festival budayanya. Oleh karena itu, banyak sekali penduduk lokal maupun turis internasional menjadikannya tujuan populer, khususnya berkaitan dengan kuliner.

Beberapa hiding terkenal di sini adalah rojak (rujak), mee goring, satay, roti prata, dan sebagainya. Di sini juga banyak sekali produk siap pakai, seperti baju, perhiasan, aksesoris, jam, dan lainnya.

2.      Arab Street

Jika mencari jalanan has dengan mural dan bangunan unik, biasanya Anda akan diarahkan ke Haji Lane. Namun jika ingin lokasi wisata Singapore lebih spesifik yang populer dengan pengaruh islam dan arab yang kental, maka datangilah Arab Street.

Di sinilah para wisatawan dapat menikmati pengalaman atas budaya unik Singapura. yang multicultural. Anda pun bisa melihat lebih dekat mengenai budaya Melayu lokal dengan berkunjung ke kawasan Malay Heritage Center yang posisinya berdekatan dengan Arab Street.

Pada tempat tersebut, para wisatawan bisa dengan bebas untuk mempelajari mengenai sejarah, tradisi, hingga adat istiadat masyarakat Melayu dalam negara Singapura.

3.      Mustafa Center

Mustafa Center adalah sebuah lokasi yang terkenal dengan banyak produk, mulai dari produk fashion sampai makanan yang sesuai dengan kebutuhan komunitas muslim dan lainnya.

Nuansa islam bisa Anda temukan dari area ini melalui desain interior toko yang berhiaskan kaligrafi Arab serta berbagai motif islami. Kedua hal tersebutlah yang meningkatkan kesan islam pada Mustafa Center yang terkenal ramah.

Salah satu daya tarik utama wisata Singapore ketiga ini adalah ketersediaan berbagai produk untuk wisatawan muslim. Tidak hanya menjadi lokasi bagi kebutuhan one-stop-shop muslim sehari-hari, aspek kulinernya pun tidak kalah menarik.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya hidangan tradisional muslim dari berbagai seperti Malaysia, Indonesia, dan India yang dijual dengan bebas di sini. Nah, jika Anda sedang rindu makanan Indonesia, maka pastikan berkunjung ke sini.

Sementara itu, di area fashion, ada banyak sekali pakaian pakaian yang terinspirasi dari gaya pakaian islami untuk wanita dan pria, misalnya abaya tradisional, hijab, hingga keffiyeh.

4.      Kampong Glam

Kampong Glam pada awalnya adalah pemukiman masyarakat Malaysia, Arab, Bugis, serta Jawa dari Indonesia yang dibuat Gubernur Hindia Belanda, Sir Stamford Raffles, tahun 1822 lalu. Hal itu yang membuat kebudayaan Melayu dan ajaran Islam masih melekat erat di sini.

‘Gelam” adalah istilah yang diserap dari Pohon Gelam atau terkenal sebagai Pohon Kayu Putih yang banyak tumbuh di kawasan itu. Seperti yang Anda tahu, kayu putih sangat multifungsi.

Tidak hanya menjadi tempat penginapan murah bagi backpacker, area ini juga mempunyai banyak objek wisata menarik. Beberapa wisata Singapore yang perlu Anda kunjungi di Kampong Glam antara lain:

  • Istana Kampong Glam: Merupakan hunian bangsawan Melayu di abad ke-19. Di sini juga berdiri Pusat Warisan Budaya Melayu yang juga merupakan monument penting Singapura
  • Masjid Sultan: Masjid Sultan ini memiliki atas emas dan dibangun berdasarkan prakarsa Sultan Johor di tahun 1826. Selain berwisata, Anda juga dapat beribadah di Masjid Sultan
  • Kuliner: Kebab, Nasi Padang, Nasi Lemak, Cendol Durian, dan lainnya

Jika ingin berwisata ke sini dengan lebih proper, Anda dapat menyewa jasa tour travel Singapura Malaysia yang terpercaya. Anda bisa menghubungi layanan kami melalui website tourwisatasingapura.com.

Sedangkan untuk transportasi yang lebih mudah ketika melakukan wisata Singapore, Anda bisa rental kendaraan bagi yang tour Singapura dan Malaysia di SGCab melalui alamat web https://tourwisatasingapura.com/.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *